macam macam musik genre di dunia

Aliran Musik didunia bermacam-macam .Nah, untuk lebih jelasnya simax sajian berikut ini.

JAZZ
Jazz adalah jenis musik yang tumbuh dari penggabungan blues , ragtime, dan musik Eropa, terutama musik band. Beberapa subgenre jazz adalah Dixieland , swing , bebop , hard bop, cool jazz , free jazz, jazz fusion , smooth jazz , dan CafJazz.

POP
Musik pop adalah genre musik yang paling populer namun batas- batasnya sering kabur, karena banyak musisi pop dimasukkan juga ke kategori rock, hip hop, country, dsb.

HIP HOP,RAP,RAPCORE
Musik hip hop dapat dianggap sebagai subgenre R&B. Dimulai di awal 1970-an dan 1980- an, musik ini mulanya berkembang di pantai timur AS, disebut East Coast hip hop. Pada sekitar tahun 1992,musik hip hop dari pantai barat juga mulai terkenal dengan nama West Coast hip hop. Jenis musik ini juga dicampur dengan heavy metal menghasilkan rapcore.

PUNK
Punk rock adalah genre musik rock yang dikembangkan antara tahun 1974 dan 1976 di Amerika Serikat, Britania Raya dan Australia. Musik ini dibuat cepat dan keras.

ALTERNATIVE
Alternatif rock (disebut juga musik alternatif, alt-rock atau hanya alternatif) adalah genre musik rock yang muncul pada tahun 1980 dan menjadi populer pada 1990-an. Alternatif terdiri dari berbagai subgenre yang muncul dari scene musik independen sejak tahun 1980- an. Seperti grunge, britpop, gothic rock dan pop indie.

Reggae adalah genre musik pertama kali dikembangkan di Jamaika pada akhir tahun 1960.Reggae, istilah yang lebih tepat yang menunjukkan gaya musik tertentu yang berasal berikut pada pengembangan ska dan rocksteady.

Rock
Musik rock adalah genre musik populer di tahun 1950-an. Hal ini berakar pada 1940-an dan 1950- an rock and roll, rhythm and blues, music country dan folk, jazz dan musik klasik. Rock sering berkisar pada gitar listrik, mengalahkan irama yang ditetapkan oleh gitar bass listrik, drum dan instrumen keyboard, seperti hammond organ dan piano. Pada akhir 1960-an dan awal 1970-an, barulah rock dimasukkan pengaruh jiwa, funk dan musik latin. Masih di tahun 1970-an, rock subgenre seperti soft rock berkembang menjadi beberapa. Seperti glam rock, heavy metal, hard rock, progressive rock dan punk rock. Rock subgenre muncul pada 1980- an, termasuk ombak baru, punk, hardcore dan rock alternatif. Dan pada 1990-an, termasuk ke dalam subgenre grunge rock, Britpop, indie rock dan nu metal.

sumber:http://tutorial-visual-basic-2010.blogspot.com/2012/04/macammacam-genre-musik-di-dunia.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar